Cara Kustom Google Ads Sesuai Selera Pribadi



Google Ads, yaitu iklan baris yang sering anda temui di website terkadang memunculkan iklan yang tidak sesuai selera anda. Tapi terkadang iklan tersebut sesuai dengan apa yang pernah anda cari.

Contoh ketika di Lazada anda mencari TV, maka ketika mengunjungi laman lain anda akan ditampilkan iklan TV. Itu karena Lazada menggunakan cookies untuk menyimpan apa saja yang anda sukai, untuk kemudian diteruskan ke Google Ads agar menampilkan kembali barang favorit kita.

Begitu juga dengan Google Youtube yang menampilkan saran daftar video yang mungkin anda suka, berdasarkan video yang pernah anda lihat. Itu digunakan agar kita tertarik dan melihat video yang disarankan tersebut. Sehingga kita lebih lama berada di Youtube.

Tapi jika kita ingin Google Ads menampilkan iklan yang lebih personal lagi sesuai topik yang kita sukai, pertama login ke Google Account anda. Kemudian ke menu My Account. Lalu klik Manage Ads Setting. Klik lagi Ads Personalization. Lalu pilih topik - topik apa saja yang anda sukai maupun yang anda tidak sukai.

Satu lagi jika anda sedang menggemari topik tertentu, contoh kapan session sinetron Kun Anta terbaru mulai tayang lagi, contoh lo ya, anda bisa menggunakan Google Alert. Topik yang didaftarkan bisa banyak dan macam-macam. Jika topik baru itu muncul di internet, maka Google Alert akan mengirim notifikasi ke inbox gmail anda. Anda pun siap menonton Kun Anta lagi :).

Comments